Monday, June 08, 2009

Melon Bentuk Kotak

Beberapa hari lalu, Taman Buah Mekarsari dengan bangga me-launching wahana melon. Maksud saya, mereka memamerkan hasil penelitian mereka selama 1 setengah tahun terakhir, yaitu buah melon berbentuk kotak.
Tidak hanya dipamerkan, tetapi melon-melon tersebut juga diperjualbelikan. Karena bentuk nya yang unik itu, tentu saja harga yang dipasang melangit. Satu kilogramnya Rp 150.000,- dibandingkan dengan harga melon biasa yang hanya sekitar Rp 15.000,- per kilogramnya.

Anda ingin tahu bagaimana proses pembuatan melon kotak ini? Pada saat bertumbuh, buah melon tersebut tinggal dikurung saja di dalam kotak transparan! Lalu? Ya sudah... tinggal ditunggu sampai musim panen (sekitar 70 hari kemudian). Tidak diperlukan rekayasa genetika atau teknik-teknik rumit lainnya. Melon tersebut cuma dipaksa menjadi kubus, bukan membentuk dirinya sndiri menjadi kubus.

Heran... untuk hal yang seperti itu saja membutuhkan waktu penelitian 1 setengah tahun? Lagian bukannya Jepang pada awal tahun 2000-an juga sudah pernah membuat semangka yang berbentuk kubus?

Malah, pada saat mendengar berita ini di radio, yang terlintas di benak saya adalah, "kalau tekniknya cuma begitu, kenapa ngga langsung bikin bentuk yang lebih sensasional aja? Bentuk bintang, tabung, atau bahkan bentuk kepala para capres. Kan lumayan buat sarana kampanye."


Danielvw

Labels: ,

1 Comments:

Anonymous Shinea said...

I like this one... I think it soooo cute and creative...

Tue Nov 10, 11:40:00 PM 2009  

Post a Comment

Subscribe to Post Comments [Atom]

<< Home